Sabtu, 08 April 2017

Cerita Ku di Hari Ini Tanpa Kesah


Cerita Ku di Hari Ini Tanpa Kesah

Aku tidak tau harus memulainya darimana karena kisah ini aku sendiri tidak tau darimana mulanya. Seingat aku tadi pagi ketika aku terbagun sendiri melihat jam menujukan pukul 07:05 Wib. Namun aku tidak menghiraukannya dan aku melanjutkan tidur, maunya aku langsung bangun dan lari pagi pikir dalam pikiran ku sambilan menikmati nyenyaknya tidur dipagi hari dan ku tarik selimut ku hingga aku terlelap tanpa sadar akhirnya aku terbangun lagi hingga jam 09:45 pagi hampir jam 10:00.
Aku terkejut karena jam sudah menunjukan kesiangan. Aku bergagas bangun dan mandi hendak ke tempat study kuliah. Mandi dengan serba terburu-buru mungkin yang aku lakukannya hanya siram-siram air doang dan sikat gigi lain lupa. Tak lama dikamar mandi hingga mandinya selesai. Siap berkemas aku pikiran ku berputar balik. Akupun tidak langsung ke kampus tetapi duluan menuju ke warung kopi (warkop).

Aku pesan secangkir kopi hitam sebagai awal untuk mengawali pagi ku yang hampir siang. Secangkir kopi sebagai penikmat dan ku makan sepotong kue yang sudah dihidangkan di atas meja. "Ting" ponsel android berbunyi disaku celana dan ternyata pesan WhatsApp dari teman sekampus masuk " Hy bray ada masuk kuliah pagi ini" tanya teman dari WhatsApp ku. Aku tidak menjawabnya tetapi aku mencoba untuk menanyakan informasi pada kawan yang lain. Tak lama kemudian dia membalas WhatsApp ku mengatakan bahwa hari ini tidak kuliah karena mereka lagi berada di lokasi KKN ke seberang kabupaten sana.

Aku memberi tahu teman ku yang duluan menanyakan informasi tersebut bahwa tidak kuliah dan dia menginformasikan untuk seluruh teman yang lain bahwah "MK Metodelogi Penelitian" tidak masuk hari ini.

Aku di warkop terus menikmati kopi pagi seorang diri sambilan memainkan media sosial facebook ku melihat komentar-komentar yang ada.Karena tidak ada kegiatan akupun duduk lama disana hingga datanglah seorang menemani yaitu Tgk. Muhammad dan beliau mangajak untuk berbicara serta membagi pendapat dengan acara yang akan diadakan nantikan di balai pengajian "Istiqamatuddin Miftahul Mu'arif".

Pesantren Istiqamatuddin Miftahul Mu'arif merupakan sebuah balai pengajian yang didirikan oleh Tgk. Muhammad di Gampoeng Ateuk Lueng Ie yang tujuan utamanya ialah sebagai tempat belajar dan ngajar di untuk masyarakat gampoeng dan warga sekitarnya.

Berbicang lama dengan beliau hingga tak tersisa lagi waktu azan dhuhurpun di kumandangkan terdengar dari mushalla Assasunnah dan kami bergagas pergi hendak shalat dulu hingga shalat usai.
Tak terasa jam menunjukan pukul 14:00 siang aku pulang duluan hendak makan. Setiba dirumah aku santap dengan lahabnya. Usai makan aku duduk sendiri di teras belakang dengan menikmati angin dari pematang sawah yang dingin dan sepoi-sepoi.

Aku hanya seorang diri dirumah karena rumah lagi sepi orang rumah pada melakukan kegiatannya masing-masing di tempat kerja. Biasanya orang rumah pulang pada siang hari tetapi hari ini tidak ada yang pulang jadinya sepi merantai seorang diri.
Aku terus duduk sendiri dengan berangan-angan di khayal ku serta memikirkan permasalah di study ku. Enthalah pikir dalam benak ku semua itu sudah terjadi. Upaya kita hanyalah memperbaiki dengan masalah apa yang sudah terjadi.

"Assalamualaikum.." dari luar sana. "Walaikum salam jawab ku". Ternyata mereka pulang. Aku masih saja diteras belakang masih dalam kondisi merenungi. Aku hanya sekedar sapa mereka dan menggoda si kecil yang dipangkuan kaka ku.

Setelahnya aku melanjutkan masuk ke kamar dengan menyalakan Komputer ku yang hendak bermain game. Namun sebelumnya aku mengecek email ku dan tidak ada pesan baru yang masuk kecuali pemberitahuan dari aku media sosial ku. Aku jenuh melihatnya hanya itu-itu saja. Aku putuskan koneksi dengan memainkan game offline untuk menenangkan diri sejenak. Karena bermain game juga merupakan keseringan yang aku mainkan. Meski hanya sebuah permainan game tetapi itu sangat mentang bagi ku asik dan menyenangkan.

Tak terasa aku menghabiskan waktu lama di depan destop ku dikamar. Hingga aku pergi sejenak menuju ke pasar induk hendak membeli dua bekalan kue ade kak nah untuk persiapan acara nanti malam di balai pengajian miftahul mu'arif. Bekalan itu aku sisihkan dan aku kasih sama orang rumah di dayah.

Sepulang dari dayah dijalan aku berjumpa dengan Tgk di warung dan diminta untuk singgah lagi disebuah warung dekat dengan sebuah kali besar dan pohon rimbun di atasnya menjadikan adem ayem yang duduk dibawah sana. Tidak lama aku duduk situ bersama Tgk dan kawan dayah lainnya datang seorang kawan dari sudut persimpangan sana bersama dengan tgk dahlan. Mereka ikut gabung bersama kami dan duduk dengan memesan kopi sambilan bercerita senda gurau.

Terus hingga tak lama aku diajak lagi oleh dia ke pasar induk untuk belanja buah keperluan untuk acara persiapan nanti malam juga. Pergilah kami kesana sebentar dengan membelajankan beberapa jenis buah sampai kami rasa cukup kamipun pulang.

Singkat cerita hingga malampun tiba. Setelah magrib aku kesana seorang diri dan tiba juga beberapa para santri lainnya serta para undangan hingga acara di mulai dan berlangsung lama hingga pertengahan malam. Acaranya berlangsung dengan tertip dan sangat mengesankan serta menjadikan pengalaman yang baru bagi para undangan yang hadir sungguh menakjubkan.

Malampun semakin larut hingga kami pamit pulang. Aku pulang seorang diri hingga sampai di kamar kecil ku dimana tempat aku sering meratap merenungkan nasib serta bekarya di dalam sana. Aku tarik selimut hingga aku tidur terlelap mungkin jam menunjukan sekitar 02:00 pagi. Selamat pagi dan Selamat beristirahat. Semoga mimpi indah.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net